Penangkapan Teroris (Bom Meledak) Jelang Kedatangan Jokowi Ke Sibolga - Portal Sumut

Selasa, 12 Maret 2019

Penangkapan Teroris (Bom Meledak) Jelang Kedatangan Jokowi Ke Sibolga

Seorang terduga teroris ditangkap pihak kepolisian di rumah warga di Jalan Mojopahit, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Diduga di dalam rumah tersebut ada teroris beserta bom.

Bom meledak setelah Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah.
Walikota Sibolga saat berbincang dengan Presiden RI Jokowi usai acara penganugarehan "Pasar Rakyat Award" di BSD Tangerang, Banten, Selasa (12/3/2019). (Dok.Kominfo Sibolga/snt)
Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan penangkapan Abu Hamzah dilakukan pada pukul 14.23 WIB, Selasa (12/3/2019). Abu Hamzah berada di luar rumah saat itu.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," ujar Iqbal saat dimintai konfirmasi.

Ledakan bom dan penangkapan Abu Hamzah dilakukan jelang (1 minggu sebelum) kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rencana kedatangannya ke Kota Sibolga pekan depan untuk meresmikan pelabuhan di kota itu. “Rencana itu disampaikan langsung kepada Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk, usai membuka acara penganugerahan ‘Pasar Rakyat Award’ di BSD Tangerang, Banten hari ini, ” kata Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Dinas Kominfo Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, Denni Aprilsyah Lubis dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/3/2019).

Denni mengatakan, Jokowi saat itu sedang berjalan dan menyalami para tamu undangan yang hadir. Saat bersalaman dengan Walikota Sibolga, Jokowi langsung menanyakan perihal perkembangan Pelabuhan Sambas.

“Bapak Walikota cukup kaget atas pertanyaan Jokowi. Lantas menjelaskan bahwa pembangunan Pelabuhan Sibolga sudah selesai 100% dan sangat bagus,” bebernya.

Mendengar penjelasan itu, Jokowi langsung menyambut dan mengatakan bahwa minggu depan, dia akan menjadwalkan kunjungan untuk meresmikan Pelabuhan Sibolga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar