Dinilai Tidak Beretika, Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU Ini Dibully Netizen - Portal Sumut

Kamis, 20 September 2018

Dinilai Tidak Beretika, Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU Ini Dibully Netizen

Dua kelompok massa yaitu Aliansi Mahasiswa Bersatu Se-Kota Medan dan Komunitas Masyarakat Cinta NKRI berunjuk rasa di depan pagar gedung DPRD Sumut pada hari Kamis tanggal 20 September 2018.

Dua kelompok massa ini sebelumnya sama-sama menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Sumatera Utara.
Hary Gunawan/Mahasiswa Ilmu Komunikasi USU
Satu kelompok mengatasnamakan Komunitas Masyarakat Cinta NKRI. Mereka meminta seluruh elite politik menghentikan isu SARA untuk kepentingan Pemilu 2019.
Massa mempersoalkan  maraknya kritik kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo. Salah satu di antaranya terkait isu melemahnya rupiah secara global dijadikan kepentingan politik di dalam negeri.

Selanjutnya, tak lama setelah Komunitas Masyarakat Cinta NKRI ini berunjuk rasa di depan gerbang Gedung DPRD Sumut, tiba-tiba seratusan orang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa se-Kota Medan juga datang ke lokasi yang sama.

Pada pukul 13.45 WIB, terjadi lempar-lemparan dengan batu antar kedua belah kubu pengunjuk rasa. Dua kubu sempat saling lempar, namun bisa ditenangkan polisi.

Diselah kericuhan, salah satu mahasiswa yang berunjuk rasa, tertangkap kamera sedang berlaku tidak terpuji.  "Dia dukung pemerintah, projo kau rupanya? Babi dikau!," ucapnya dengan lantang ke kubuh pro pemerintah.

Belakangan, mahasiswa yang ber-IPK 2,6 ini diketahui bernama Hary Gunawan mahasiswa Ilmu Komunikasi USU stambuk 2015.

Setelah tersebarnya video tersebut, banyak netizen yang membully Hary di akun Instagram @harygoenawan diduga miliknya. Latar belakang jurusannya (ilmu komunikasi) dinilai bertolak belakang dengan tutur katanya. Sebagian netizen menyarankan agar fokus kuliah saja., namun sebagiannya lagi menilai tindakan Hary Gunawan adalah wajar karena dinilai antara etika Gunawan berbarengan dengan ipk yang diraihnya saat ini.

Tidak sedikit senior dan alumni ilmu komunikasi USU juga ikut menyayangkan tindakan Hary Gunawan. Bertindak sebelum berpikir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar