Uang THR PNS Tahun Ini Lebih Tinggi Dari Tahun-Tahun Sebelumnya - Portal Sumut

Rabu, 02 Mei 2018

Uang THR PNS Tahun Ini Lebih Tinggi Dari Tahun-Tahun Sebelumnya

Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini. Hal itu terkait Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri yang diberikan tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab THR yang didapat selain tunjangan kinerja (tukin), pemerintah juga akan menambahkan tunjangan keluarga.
Financial Planner dari Mitra Rencana Edukasi (MRE), Mike Rini Sutikno mengingatkan para PNS bahwa besarnya THR yang didapat agar disikapi dengan bijaksana dan tidak terlena. Salah satu yang harus disiapkan para PNS adalah agar lebih selektif menggunakan uang THR, terlebih membentengi diri terhadap rayuan-rayuan diskon atau promo menjelang Lebaran. Jika terjebak dengan rayuan itu, maka bukan tidak mungkin THR yang lebih besar itu tidak akan tersisa setelah Lebaran.
"Kalau makin besar lagi ya asal jangan makin khilaf saja," tutur Rini, Rabu (2/5/2018).
Apalagi, kata Mike, banyak promo-promo yang biasanya hadir sebelum bulan puasa. Dia mengingatkan agar jangan termakan rayuan itu terlebih jika belum menerima THR.
Kebanyakan dari orang akan rela mengeluarkan uang saat ini bahkan sampai menggunakan kartu kredit untuk mengambil kesempatan diskon tersebut. Sebab mereka berpikir akan mendapatkan uang THR.
"Kalau berasa mau punya uang, apalagi dapat THR gaji plus tukin, biasanya orang-orang kasbon duluan. Ada yang cicilan, kadang-kadang kita terlalu kreatif, padahal ini salah," tambahnya.
Mike mengimbau sebaiknya jika uang THR belum ada di tangan maka sebisa mungkin untuk menahan diri untuk berbelanja. Kecuali jika dalam keadaan darurat.
Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur mengatakan, besaran THR untuk PNS aktif di tahun ini juga bakal lebih tinggi dibanding sebelumnya. Sebab, komponen tunjangan kinerja (tukin) dan tunjangan keluarga.
Selain itu PNS yang sudah pensiun juga akan mendapatkan THR. Pencairan THR tersebut dilakukan sebelum lebaran atau hari raya Idul Fitri 2018 yang jatuh pada 15-16 Juni 2018. Waktu pencairan THR ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar