Polisi Ini Pukul Seorang Wanita Hingga Pingsan - Portal Sumut

Kamis, 03 Mei 2018

Polisi Ini Pukul Seorang Wanita Hingga Pingsan

Meski sudah diselesaikan secara kekeluargaan, Bripka Riyanto tetap dikenai sanksi disiplin karena memukul seorang wanita bernama Sulastri (30). Sanksi itu diberikan karena tindakannya tidak sesuai dengan visi, misi, dan tugas pokok kepolisian terlebih Polisi itu dikenal dengan jiwa melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.
"Bripka Riyanto akan dikenai sanksi disiplin karena apa pun itu memukul tidak dibenarkan, apalagi menggunakan seragam. Polisi itu melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Jadi tindakan itu tidak sesuai dengan visi, misi, dan tugas pokok kepolisian," kata Kapolres Blora AKBP Saptono, Selasa (2/5/2018). 
Sementara itu, lanjut dia, Sulastri akan menjalani pemeriksaan dan perawatan sesuai dengan kondisinya. "Sulastri sudah ditangani Forkomicam Bogorejo dan keluarganya untuk pengobatan kejiwaan karena membahayakan," tambah Saptono.
Riyanto melayangkan pukulan ke pipi kiri Sulastri (30), keponakannya, hingga pingsan. Dia mengaku terbawa emosi karena malu. Menurut Riyanto, saat itu Sulastri yang sedang mabuk dengan mengenakan baju tidur hendak naik ke panggung dan membuka pakaiannya. Sang keponakan terus membantah saat dinasihati. Riyanto pun habis kesabarannya. Video pemukulan itu viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Riyanto pun minta maaf atas tindakannya itu. Sulastri dikenal memiliki kebiasaan buruk oleh keluarganya. Keluarga juga mengaku sudah jengah dengan sikap Sulastri yang sering mabuk-mabukan hingga berbuat onar. Ibunya, Rakiyah, juga tak luput dari amukan putrinya itu "Sulastri alami gangguan jiwa. Terkadang kumat. Sering mabuk miras juga. Sebelumnya sih tidak, dan baik-baik saja. Belakangan ibu saya sering dianiaya, bahkan kemarin dipukul dengan batubata. Mengancam mau bakar rumah dan membunuh ibu saya. Kepada orang-orang juga mengancam. Bahkah sempat ngomong mau jual anak dan bunuh anaknya," kata kakak pertama Sulastri, Munari, saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Blora, Jateng, Rabu (2/5/2018).
Pihak keluarga yang sudah tidak sanggup mengatasi Sulastri selanjutnya memercayakan pengawasan sepenuhnya kepada Bripka Riyanto, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo, yang tak lain adalah paman Sulastri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar