Park Jin-young Dikabarkan Mengikuti Aliran Agama Menyimpang - Portal Sumut

Rabu, 02 Mei 2018

Park Jin-young Dikabarkan Mengikuti Aliran Agama Menyimpang

Lama tidak mendengar kabar dari salah satu aktor sekaligus pemilik salah satu agensi terbesar di Korea Selatan JYP Entertainment, Park Jin-young dituduh telah mengiikuti sebuah grup atau aliran keagamaan menyimpang.
Park Jin-young (Hangul: 박진영, Hanja: 朴軫永; lahir 13 Desember 1972; umur 45 tahun), juga dikenal sebagai J.Y. Park atau JYP, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, produser rekaman, dan pendiri JYP Entertainment, sebuah label manajemen/rekaman besar Korea Selatan.

Ia terkenal karena lagu-lagunya seperti "Don’t Leave Me", "Elevator", "She Was Pretty", "Honey", "Kiss", "Your House". Dia mendirikan JYP Entertainment pada 2001, menyusun dan memproduksi beberapa singel dan album untuk penyanyi seperti Rain, Wonder Girls, 2AM, 2PM, miss A, GOT7, DAY6, dan TWICE. Park Jin-young (Hangul: 박진영, Hanja: 朴軫永; lahir 13 Desember 1972; umur 45 tahun), juga dikenal sebagai J.Y. Park atau JYP, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, produser rekaman, dan pendiri JYP Entertainment, sebuah label manajemen/rekaman besar Korea Selatan.
Ia terkenal karena lagu-lagunya seperti "Don’t Leave Me", "Elevator", "She Was Pretty", "Honey", "Kiss", "Your House". Dia mendirikan JYP Entertainment pada 2001, menyusun dan memproduksi beberapa singel dan album untuk penyanyi seperti Rain, Wonder Girls, 2AM, 2PM, miss A, GOT7, DAY6, dan TWICE.
Berdasarkan informasi yang dilansir Portal Sumut melalui media Korea, Dispatch, menulis kelompok tersebut dulunya pernah dipimpin oleh Yoo Byung-un, pria pemilik kapal feri Sewol yang tenggelam pada 2014 lalu.
Dalam laporannya, Dispatch juga melampirkan foto-foto dan video saat JYP dan aktor Bae Yong-joon yang sedang berceramah kepada anggota aliran tersebut pada 20 Maret 2018 lalu.
Yoo Byung-un yang tewas pada 2014 dikenal sebagai pria yang sering dicurigai menjalankan bisnis ilegal bahkan kabarnya pernah terbukti melakukan pembunuhan.
Tentu kabar ini sangat mengejutkan banyak pihak. Berbagai spekulasi pun muncul, termasuk peran JYP sebagai pemasok dana untuk aliran tersebut.
Kecurigaan netizen juga semakin kuat lantaran istri dari JYP memiliki hubungan yang kuat terhadap pemilik kapal feri Sewol tersebut, yaitu keponakan dari Yoo Byung-un.
Setelah kabar soal keterlibatan JYP dalam aliran menyimpang ini mencuat di media sosial, saham JYP Entertainment langsung turun dengan drastis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar