May Day: Amien Rais Sebut Kebijakan Pemerintah Jokowi Tak Masuk Akal - Portal Sumut

Selasa, 01 Mei 2018

May Day: Amien Rais Sebut Kebijakan Pemerintah Jokowi Tak Masuk Akal

Pada peringatan May Day, Amien Rais sempat berorasi di depan Gedung DPR, Senayan Jakarta. Ia menyebut pemerintah saat ini membuat kebijakan yang tak masuk akal. "Pemerintah sekarang ini, melakukan sebuah kebijakan yang hampir-hampir memang tidak masuk akal, memang tidak masuk akal," kata Amien di hadapan massa buruh di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/5).
Kebijakan yang dimaksud Amien Rais tak masuk akal salah satunya adalah dengan disahkannya Perpres No. 20 tentang Tenaga Kerja Asing oleh Joko Widodo. Menurutnya, keberadaan tenaga kerja asing saat ini sudah mengerikan. "Tatkala rakyat Indonesia, jadi tatkala TKI sendiri perlindungan dari pekerjaan, maka berbondong bondong buruh kasar asing didatangkan, sekarang mungkin ratusan ribu, mungkin sudah mencapai angka yang betul-betul mengerikan," jelasnya Amien.
Bahkan disebutkan jikalau Amien Rais tidak suka jika penguasa negeri ini berbuat culas.
"Kedua, saya tidak suka kalau ada sebuah kekuasaan itu yang culas, katanya menghargai perbedaan agama, perbedaan suku, perbedaan warna kulit, perbedaan etnis, tetapi ada sebuah kekonyolan yang luar biasa, yaitu tokoh kita ini dari Papua disamakan dengan tidak masuk akal," sambungnya.
Usai berorasi, Amien melakukan aksi menyobek topeng tenaga kerja asing. "Perpres No.20 harus dicabut secepat-cepatnya," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar