Cuti Bersama Ditambah, Jangan Pesan Tiket Mudik Anda Dulu - Portal Sumut

Selasa, 01 Mei 2018

Cuti Bersama Ditambah, Jangan Pesan Tiket Mudik Anda Dulu

Seperti diketahui pemerintah telah memutuskan menambah cuti pada hari raya Idul Fitri tahun 2018. Adapun penambahan yang diberikan meliputi 2 hari sebelum Lebaran, yaitu 11 dan 12 Juni 2018, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu pada 20 Juni 2018.
Sehingga total cuti bersama adalah 7 hari, yakni 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. Namun lamanya libur tersebut membuat sebagian masyarakat senang dan ada juga yang tidak menyukainya. Banyaknya respon yang protes dengan kebijakan ini membuat pemerintah kemudian berencana merevisi ulang tentang libur cuti bersama.
Padahal penambahan cuti bersama ini sudah dituangkan dalam surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri pada 18 April 2018 yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, Menteri Agama Lukman Hakim, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.
Nah, buat anda yang berencana mudik pada hari raya Idul Fitri tahun ini, tunda dulu memesan tiket. Akhir-akhir ini Pemerintah tengah membahas rencana evaluasi tambahan cuti pada Hari Raya Idul Fitri 2018. Hal ini dinilai karena cuti tersebut terlalu lama, terlebih asosiasi pengusaha banyak yang protes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar