Ruhut Masuk PDIP, 2 Prediksi Hotman Paris Menjadi Kenyataan - Portal Sumut

Senin, 30 April 2018

Ruhut Masuk PDIP, 2 Prediksi Hotman Paris Menjadi Kenyataan


Pernyataan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Hal ini terkait prediksinya yang akhirnya menjadi kenyataan. Prediksi yang dilontarkan empat tahun yang lalu adalah terkait lunturnya kesetiaan Ruhut Sitompul terhadap SBY dan berlabuhnya Ruhut ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Prediksi itu dilontarkan Hotman Paris disaat PDIP menduduki peringkat pertama dalam perhitungan cepat (quick count) pemilu legislatif 2014.
"Sebaiknya pimpinan dan anggota PDIP pasang mata dan telinga atas kemungkinan oknum-oknum dari partai yang kalah akan mulai mendekat ke Ibu Mega dan Jokowi,” kata Hotman dalam siaran pers, Kamis (10/4/2014).
Diwaktu itu, menurut Hotman Paris, dalam waktu dekat kemungkinan Ruhut akan memuji Ibu Mega dan Jokowi di media televisi, seperti yang biasa dilakukannya terhadap figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat itu. Bahkan, Hotman mempertanyakan kesetiaan Ruhut terhadap SBY setelah jumlah suara Partai Demokrat dalam pemilu legislatif kali ini menurun.
Dalam foto yang beredar di media sosial beberapa hari terakhir, Ruhut terlihat mengenakan seragam merah PDIP.
Setelah ditelusuri Portal Sumut, Ruhut rupanya sempat berkampanye untuk cagub-cawagub Sumut yang diusung PDIP, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Asahan, Sumatera Utara.
Salah satu anggota Fraksi PDIP dapil Sumut Junimart Girsang membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Ruhut telah membantu kampanye pasangan JOSS di Sumut.
"Beliau (Ruhut) sudah perkenalkan simbol partai, kedua beliau sudah jadi pembicara untuk kampanye di Asahan untuk JOSS. Beliau sudah pakai warna PDIP dan lambang PDIP banteng moncong putih dan beliau jadi salah satu yang kami beri kesempatan di kampanye akbar," ujar Junimart.
Junimart menjelaskan, saat bersama dirinya Ruhut mengaku tak gentar dengan cibiran banyak orang ketika memakai baju PDIP. Ruhut, kata Junimart, telah siap menerima segala risiko dan konsekuensi dari aksinya tersebut.
"Saya tanya enggak salah? Dia jawab kenapa salah, saya pakai ini dengan segala resiko konsekuensi dan saya merah putih dan saya tegak lurus dengan baju yang saya pakai," tutur Junimart menirukan Ruhut.
Ketika dikonfirmasi, Ruhut membenarkan sudah masuk PDIP. "Iya benar, aku sudah masuk PDIP. Apa salahnya aku bergabung dengan PDIP," ujar Ruhut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar