Hari Buruh, Massa Teriakkan Ganti Presiden Jokowi - Portal Sumut

Senin, 30 April 2018

Hari Buruh, Massa Teriakkan Ganti Presiden Jokowi

Jakarta - Hari Buruh atau dikenal dengan sebutan May Day adalah hari yang dirayakan setiap tanggal 1 Mei tiap tahunnya. Biasanya hari buruh adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.
Bertepatan hari ini adalah hari buruh, maka Massa buruh dari berbagai elemen berkumpul dan berjalan dari Patung Kuda Monas menuju Istana Negara. Mereka juga meneriakkan yel-yel ganti Presiden
Pantauan Portal Sumut melalu detik, massa buruh itu tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Serikat Pekerja Nasional (SPN). Mereka terlihat memakai baju khas serikat buruh masing-masing, Selasa (1/5/2018).
Salah seorang orator yang berada di mobil komando kemudian meminta kesiapan massa aksi soal pergantian Presiden. Ajakan itu juga disambut teriakan massa aksi.
"Siap ganti Presiden?" teriak orator tersebut.
"Siap," ujar massa.
Tidak hanya itu, tampak juga sejumlah massa buruh yang mengenakan pakaian merah dan hitam dan membawa spanduk bertuliskan "Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi". Mereka juga tampak membawa bendera putih dari serikat pekerjanya.
Hingga pukul 12.18 WIB, massa terus bergerak ke Istana Negara. Orasi dari kelompok aksi itu terus disuarakan.

1 komentar: