Pendemo Jokowi Ini Dihujat Netizen, Apa Sebab? - Portal Sumut

Minggu, 22 Oktober 2017

Pendemo Jokowi Ini Dihujat Netizen, Apa Sebab?



Demonstrasi mahasiswa dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang digelar sejak Jumat (20/10/2017) siang, hingga larut malam. Foto-foto terkait demo tersebut tersebar di banyak media sosial. Salah seorang pendemo Pemerintah Joko Widodo- Jusuf Kalla ini berniat menyampaikan uneg-unegnya, namun malah mempermalukan diri sendiri. Hal tersebut ditengarai tuntutan yang ia sampaikan dalam bentuk tulisan. Netizens ramai-ramai mengomentari foto yang dibagikan di media sosial, khususnya Facebook. Bahkan seorang pemuda menuliskan komentar pedasnya dalam bentuk status dan viral di media sosial. Hingga saat ini, status yang dituliskan oleh Marulak Sinurat telah dibagikan sebanyak 2300 kali dan disukai sebanyak 4100 lebih pengguna media sosial.

Berikut isi postingan Marulak Sinurat.


  1. -SEPEDA JOKOWI-

Saya melihat foto ini disebuah grup yang memuat aksi demo mahasiswa terhadap 3 tahun kepemimpinan Jokowi dan entah kenapa saya merasa geli melihat pose si mas dengan kertas bertuliskan "Rakyat Tidak Butuh Sepeda RAKYAT Butuh Makan".Saya bukan mahasiswa, tidak pula pernah menjadi mahasiswa, saya hanya bekerja sebagai buruh kasar disebuah pabrik,tapi saya coba memberi pandangan saya terhadap sepeda yang menjadi topik sindiran para pendemo kemarin.Cekidot mas... semoga pandangan saya mencerahkan si mas penyindir iniMasalah makan itu urusan anda.Mau makan ? Kerja dong !!!Kalau tidak mau kerja silahkan saja demo pasti dapat makan juga, iya tohKesalahan terbesar para pemilih kepala negara adalah INGIN MAKAN !!!Kepiye mas, perut perut mu minta makan kok kepada orang lainKita harus berpikir positif dan realistis kawan, makan itu adalah tanggung jawab pribadi mu terhadap hidup mu sendiri.Lalu mengenai sepeda, tahu kah anda apa filosofi yang terkandung didalam sepeda ?Bisa saja Bapak Jokowi memberi hadiah emas berlian dan permata (kalau dia mau) tapi hadiah itu tidak bermakna.Bukankah saat memberi hadiah kita harus pastikan hadiah tersebut bermakna ?Sepeda adalah sebuah benda yang akan bergerak jika dikayuh, semakin cepat anda mengayuh maka laju sepeda akan semakin cepat. jika anda tidak mengayuh sepeda tersebut maka anda akan diam ditempat dan tertinggal di belakang.Filosofinya adalah JIKA INGIN BERADA DI DEPAN, MAJU LAH !!!Sepeda itu hanya akan bergerak dengan kekuatan mu sendiri, hal itu yang ingin diajarkan Jokowi kepada anak anak dari HADIAH SEPEDA yang selalu dia berikan suapaya mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain.Lalu tahukah anda mengapa Jokowi selalu memberikan kuisdengan pertanyaan yang simpel dan gampang dijawab ?itu karena Jokowi ingin dekat dengan rakyatnya, Jokowi menyadari sebuah pertanyaan yang rumit akan membuat"JARAK" yang jauh antara pemimpin dan rakyatnya.Bisa saja Jokowi memberi pertanyaan "AKAR KWADRAT 23 BERAPA ?"Tapi itu tidak dilakukan beliau karena segala pertanyaan yang rumit itu sudah diterima anak anak dari gurunya di sekolah.Jokowi hanya bertanya "SEBUTKAN 5 NAMA IKAN" supaya Jokowi bisa dekat dengan anak anak dan rakyatnya.Satu lagi hadiah yang sering diberikan Jokowi adalah BUKU.Filosofinya adalah supaya anak anak gemar membaca sebab BUKU ADALAH JENDELA DUNIA.Jadi gimana ? Masih anti sama Jokowi ?Untuk urusan makan, cuma ada DUA pilihan anda :1. KERJA2. DEMOAYO PILIH MANA?"

Bagaimana pendapat sobat? Tuliskan di kolom komentar.

6 komentar:

  1. Numpang Promo ya Bos
    Welcome
    POKERVITA

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    POKER TERBAIK
    POKER TERNYAMAN
    POKER TERBAIK
    TRAILER FILM
    Contact Us Person :
    LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
    BBM : D88B0154
    Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

    BalasHapus
  2. Promo GIVEAWAY 1.
    Dapatkan FREECHIP sebesar Rp. 55.000 Hanya 100 Orang Pertama!
    Segera Daftar dan Hubungi kami Di :
    855sm. com / bolavita. org / Bolavita. Net
    Bonus Cahsback 10% dan Bonus Harian 5% Cuma ada di Bola vita
    Pelayanan Terbaik, Costumer Servis Yang Ramah Dan Profesional
    Menang Berapapun Langsung Bayar!
    wechat : bolavita
    whats up : 6281377055002
    BBM: D8C363CA (NEW)

    BalasHapus
  3. Selamat Datang Para Pecinta Kartu Remi dan Domino
    ayo Kumpulkan uang dengan bermain di FIFAPOKER,
    Gabung bersama kami FIFAPOKER
    dapatkan BONUS setiap hari dan rasakan sensasi kemenangannya
    BBM : 7B3130BF

    BalasHapus
  4. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    BalasHapus
  5. PERSIAPKAN DIRIMU UNTUK MENDAPATKAN FREECHIP DARI FIFAPOKER
    Kunjungi FIFAPOKER,com di add ya bbm nya :7B3130BF
    kami tunggu kedatangan anda

    BalasHapus
  6. Kami tunggu kedatangan Anda ya Bos
    Banyak promo dan Hadiah Menarik Khusus Untuk Anda,
    id.303.net
    id.303.com
    id.303.org

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    BalasHapus