Kronologi Peti Ibu Tewaskan Anak Kandung - Portal Sumut

Sabtu, 16 Juni 2018

Kronologi Peti Ibu Tewaskan Anak Kandung

Video detik-detik tewasnya seorang warga pada perayaan pesta Rambu Solo di Tongkonan Batu, Sesean, Jumat (15/6/2018) tersebar di dunia maya.


Setelah ditelusuri, warga yang tewas tertimpa peti jenazah adalah Samen Kondorura, anak kandung dari jenazah ibu (Berta Kondorura) yang terdapat pada peti mati yang terjatuh.

"Dimana saat itu sedang berlangsung giat rambu solo', ma'palao Alm. Berta Kondorura yang merupakan ibu kandung dari Alm. Samen Kondorura, yang rencananya besok akan berlangsung giat menerima tamu," sebut Kapolres Tanah Toraja pada kutipan surat edaran.

Perlu anda ketahui, pada acara giat rambu solo', proses Ma’Palao adalah prosesi pemindahan jenazah dari Rumah Tongkonan (rumah adat Toraja) menuju ke tengah lapangan tempat berlangsungnya upacara rambu Solo’. Pada proses ini tangga tidak dapat menahan berat orang yang mengusung peti mayat. Tiba-tiba tangga bergeser dan jatuh dari pijakannya. Peti jenazah ikut terjatuh dan menimpa beberapa warga, salah satunya anak kandung (40 tahun) dari ibu yang terdapat pada peti mati tersebut di bagian depan. 

"Korban mulai dilarikan ke Rumah Sakit Elim Rantepao. Namun, kata keluarga, sudah tidak tertolong lagi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar