Sebut Program Jokowi Ngibul, Luhut Peringatkan Amien Rais - Portal Sumut

Selasa, 20 Maret 2018

Sebut Program Jokowi Ngibul, Luhut Peringatkan Amien Rais

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan melontarkan kritikan terkait pernyataan Politikus Senior PAN Amien Rais. Luhut terpancing amarahnya saat berpidato tentang kemaritiman di Gedung BPK, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Saat itu Luhut sedang berbicara topik kemaritiman, tiba-tiba ia menyinggung pernyataan Amien Rais yang menyebut program pembagian sertifikat Presiden Joko Widodo adalah ngibul atau bohong.


"Ada yang kritik tapi membangun, dia bilang kasih sertifikat kibulin rakyat. Dulu itu urus lama sekarang cepat, jadi asbun (asal bunyi) aja. Saya pikir enggak boleh asal ngomong saja," tuturnya 

Luhut juga menyinggung pernyataan Amien Rais yang menuding pemerintah Jokowi membangkitkan kembali PKI. Luhut yang juga purnawirawan dan mantan petinggi TNI merasa geram atas tudingan tersebut.

"Di mana pro PKI-nya? Saya ikut tumpas PKI kok," tuturnya.

Lanjut Luhut, "Eh kalau kau belum pernah ditembaki jangan bilang nasionalisme. Kita enggak akan lacurkan professionalsme. Saya sangat ingat anak buah saya yang gugur di medan perang, enggak mungkin saya mengkhianati perjuangan mereka, kok dibilang kita jual ke asing".

Di akhir pidatonya, Luhut memperingatkan Amien Rais agar lebih berhati-hati dalam bertutur kata. Bahkan dia juga sempat melontarkan kata-kata ancaman.

"Jangan asal kritik saja, nanti kamu jadi pejabat saya tahu kok track record kamu. Saya bisa cari dosamu, emang kamu siapa?" tegasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi di Bandung, Minggu (18/3) kemarin, Amien Rais menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia-Afrika.

Amien juga berbicara soal PKI yang belum lama ini sempat disinggung Jokowi. Dia menyebut ada unsur pembangkitan PKI dalam pemerintahan Jokowi.

"Pemimpin (Jokowi) mengatakan tahun 1965 baru 4 tahun, mana ada PKI balita. Memang nggak ada, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar