ATM BRI Anda Dinonaktifkan? Jangan Panik, Berikut Penjelasannya! - Portal Sumut

Sabtu, 24 Maret 2018

ATM BRI Anda Dinonaktifkan? Jangan Panik, Berikut Penjelasannya!

Portalsumut.com-Hari ini, Sabtu (24/3/2018), banyak nasabah BRI khususnya di Medan mendapatkan SMS pemberitahuan bahwa kartu mereka sedang di-nonaktifkan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada nasabah. Pesan singkat tersebut berisi informasi bahwa kartu debit atau kartu ATM nasabah tidak dapat digunakan.


Hanya nasabah yang terindikasi terkena kejahatan skimming yang menerima SMS tersebut.


"(Penonaktifkan kartu) dimaksudkan sebagai tindakan preventif atas kartu-kartu yang pernan digunakan bertransaksi di lokasi ATM yang diindikasikan terkena skimming," kata Indra.


NasabahBRI Mulai Terima SMS, Kartu ATM Tak Bisa Digunakan Beberapa waktu lalu marak terjadi kejahatan skimming.


Data dan dana nasabah yangtersimpan di dalam kartu berpita magnetik dicuri dengan menggunakan perangkat skimmer yang dipasang di mesin ATM.


"Yang terhormat nasabah BRI, demi keamanan transaksi, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di kantor cabang BRI terdekat (gratis), Info Contact BRI 14017," demikian bunyi SMS yang dikirimkan kepada nasabah, Sabtu (24/3/2018).

SMS tersebut pun sempat membuat kepanikan di kalangan nasabah. Tidak sedikit dari mereka yang langsung pergi ke kantor cabang, yang akhirnya kantor cabang pun dipenuhi oleh nasabah.

Direktur Digital Banking & Information Technology BRI Indra Utoyo menjelaskan, SMS tersebut tidak dikirim kepada semua nasabah BRI.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar