Ahli Fisika Juga Seorang Ateis, Stephen Hawking Meninggal Dunia - Portal Sumut

Rabu, 14 Maret 2018

Ahli Fisika Juga Seorang Ateis, Stephen Hawking Meninggal Dunia

Ahli fisika Stephen Hawking dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (13/3) di usia 76 tahun. Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh Lucy, Robert, dan Tim yang merupakan anak Hawking.

"Kami berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayah kami pada hari ini. Kami akan merindukannya selamanya," tulisnya dalam keterangan resmi seperti dilansir Sky.

Stephen Hawking is dead

"Dia adalah ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang ide dan warisannya akan diteruskan selama bertahun-tahun".

Sebelum menghemuskan nafas terakhir, Hawkinf mengidap penyakit motor neuron sejak tahun 1963. Meski menderita penyakit, Hawking tetap melanjutkan studinya di Cambridge University dan mengantarkannya sebagai salah satu fisikawan paling berpengaruh sejak masa Albert Einstein.

Hawking dikenal sebagai seorang fisikawan dan ahli kosmologi di dunia. Kisah hidupnya sempat diangkat ke dalam film layar lebar 'The Theory of everything' yang dibintangi Eddie Redmayne pada tahun 2014. 

Stephen Hawking juga dikenal sebagai seorang ateis, ia pernah menyatakan bahwa dirinya ateis. Stephen bahkan mengatakan, sains menawarkan penjelasan yang lebih masuk akal tentang asal-usul alam semesta daripada agama.
Hawking menyatakan pandangannya tersebut dalam wawancara dengan koran Spanyol, El Mundo, 21 September 2014 lalu.

"Sebelum kita mengenal sains, natural untuk percaya bahwa Tuhan mengenal alam semesta. Tapi sekarang sains menawarkan penjelasan yang lebih meyakinkan," kata Hawking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar