• Kamis, 04 Mei 2017

    Mahasiswa USU Anggap Biaya Skripsi Membebani


    Akhir-akhir ini sedang hangat-hangatnya dan sangat ramai dibicarakan oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara, khususnya mahasiswa tingkat akhir tahun akademik 2016/2017 terkait adanya penambahan biaya skripsi bagi mahasiswa Mandiri dan Ekstensi.


    Berdasarkan surat keputusan yang beredar saat ini di kalangan mahasiswa, dikatakan bahwa keputusan tersebut berlaku pada tahun ajaran akademik 2016/2017. Juga dijelaskan bahwa ketentuan tersebut bisa saja berubah dan diperbaiki sebagaimana mestinya bila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penerbitan keputusan itu.


    Akan tetapi, keputusan tersebut ternyata sangat merugikan mahasiswa USU. Berdasarkan hasil penelusuran portalsumut, sebagian besar mahasiswa USU sangat keberatan dengan terbitnya keputusan itu. Selain karena dianggap biaya penambahan skripsi sangat tinggi, keputusan tersebut juga dianggap tidak masuk akal. Pasalnya keputusan tersebut berlaku sebelum informasi tersebut dijelaskan pada mahasiswa mandiri diawal pendaftaran. Padahal ketentuan biaya kuliah mahasiswa mandiri telah dikaji jauh sebelumnya dan dianggap sudah matang.

    Surat Keputusan tersebut sebenarnya sudah jauh-jauh hari diterbitkan, tercatat surat keputusan tersebut terbit bulan Agustus 2016. Namun,  hal tersebut mencuat kepermukaan dan ramai dibicarakan dikarenakan kedekatan dan kepentingan mahasiswa tingkat akhir saat proses administrasi pendaftaran wisuda.

    Salah satu mahasiswi USU yang tidak ingin namanya disebutkan, mempertanyakan kejelasan penambahan biaya skripsi tersebut ketika baru saja mendapat kabar dari pegawai PD 1 yang bekerja di salah satu departemen di USU. Kabarnya, mahasiswa tersebut berencana mengajak kawan-kawan mahasiswa yang lainnya untuk memperjelas informasi tersebut. "Ayolah nanya besok dulu ke si Wini Putri (nama samaran) kejelasannya. Gila aja 2,5 jt dibilang tiba2," tuturnya.

    Jika dilihat dari isi surat tersebut secara mendetail, keputusan tersebut ternyata hanya berlaku pada beberapa jurusan. Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan salah satu mahasiswi (Yossie), Anakusu(dot)com menuturkan bahwa keputusan tersebut sudah menyeluruh dan baru saja dikabarkan.

    "Saya kebetulan mahasiswa mandiri dan sudah mau wisuda. Saya sudah bayar uang wisuda 500rb sesuai peraturan baru kemarin, tapi ini saya dapat info kalo harus bayar uang skripsi 2,5juta. Kalau ada info terkait hal tersebut, boleh diinfoin ya min," tutur Yossie.

    "Iya, kita baru dikasih tau kalau ini sudah menyeluruh," jawab admin anakusu.

    3 komentar:

    1. Promo www.Fanspoker.com :
      - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
      - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
      - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
      || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

      BalasHapus
    2. POKERAYAM Adalah POKER Judi Online Terpercaya Terbaik di Indonesia
      ======www. POKERAYAM .com======
      - Pendaftaran GRATIS
      - Bonus Deposit New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
      - Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
      - Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
      - Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
      - DEPOSIT MIN Rp 10.000,- & WITHDRAW MIN Rp 10.000,-
      - Komisi Referral 10% Seumur Hidup (syarat ketentuan berlaku)
      - PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA Ke-72

      Langsung hubungi livechat kami yang cantik dan ramah di :
      * LiveChat : www. POKERAYAM .com
      * BBM Pin : D8E5205A

      BalasHapus
    3. Numpang Promo ya Bos
      Welcome
      POKERVITA

      DAFTAR POKER
      POKER TERPERCAYA
      POKER TERBAIK
      POKER TERNYAMAN
      POKER TERBAIK
      TRAILER FILM
      Contact Us Person :
      LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com
      BBM : D88B0154
      Salam Sejahtera untuk kita semua ^^

      BalasHapus