• Jumat, 05 Mei 2017

    Dibalik Pelantikan 6 Kapolda Baru & Kepala Divisi Humas?



    Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian resmi melantik Irjen Setyo Wasisto sebagai Kepala Divisi Humas Polri.

    Setyo menggantikan Irjen Boy Rafli Amar yang dilantik menjadi Kapolda Papua. Sebelumnya, Setyo merupakan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

    Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 yang terbit pada 18 April 2017.

    Kemudian, Irjen Paulus Waterpau yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua dilantik menjadi Wakil Kepala Badan Intelkam Polri.

    Kapolri juga melantik enam Kapolda baru. Selain Boy, Tito melantik Brigjen Pol Coki Manurung sebagai Kapolda Bengkulu. Coki menggantikan Brigjen Pol Yovianes Mahar yang dilantik menjadi staf ahli dan manajemen Kapolri.

    Pelantikan Kapolda baru ini sepertinya sudah diperkirakan matang-matang. Pelantikan ini diisukan akibat dari maraknya radikalisme di Indonesia. Masyarakat merasa dirugikan dengan seringnya muncul kasus intoleran akhir-akhir ini di Indonesia. Bahkan, diduga radikalisme akan mudah berakar dan berkembang biak di Indonesia jika tidak ditanggulangi dan dihambat.

    Kemudian, Irjen Deden Juhara dilantik menjadi Kapolda Maluku. Ia menggantikan Brigjen Pol Ilham Salahudin yang dimutasi sebagai widyaiswara utama Sespim Lemdiklat Polri.

    Brigjen Pol Priyo Widyanto dilantik sebagai Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Yazid Fanani. Yazid kini menjabat perwira tinggi Badan Intelijen Keamanan Polri yang ditugaskan pada Badan Intelijen Negara.

    Setelah itu, Brigjen Pol Erwin Triwanto yang sebelumnya merupakan Kapolda Kalimantan Selatan, dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Barat.

    Ia menggantikan Irjen Musyafak yang dilantik menjadi Wakil Kepala Lemdiklat Polri. Sementara itu, jabatan Kapolda Kalsel akan diisi oleh Brigjen Rachmat Mulyana yang turut dilantik hari ini.

    "Selamat bertugas di tempat baru bagi yang mengemban amanah ini," ujar Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

    Selain pelantikan, digelar pula serah terima jabatan antara pejabat lama dan baru. Setelah itu, Kapolri membimbing pejabat yang baru dilantik untuk mengucapkan sumpah jabatan

    2 komentar:

    1. Promo www.Fanspoker.com :
      - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
      - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
      - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
      || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

      BalasHapus
    2. POKERAYAM Adalah POKER Judi Online Terpercaya Terbaik di Indonesia
      ======www. POKERAYAM .com======
      - Pendaftaran GRATIS
      - Bonus Deposit New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
      - Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
      - Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
      - Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
      - DEPOSIT MIN Rp 10.000,- & WITHDRAW MIN Rp 10.000,-
      - Komisi Referral 10% Seumur Hidup (syarat ketentuan berlaku)
      - PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA Ke-72

      Langsung hubungi livechat kami yang cantik dan ramah di :
      * LiveChat : www. POKERAYAM .com
      * BBM Pin : D8E5205A

      BalasHapus