• Kamis, 30 Juni 2016

    Kisah Pastor Rantinus & Ustad Sodikin (Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng)

    Siapa Pastor Rantinus dan Ustad Sodikin dimata masyarakat Tapanuli Tengah?




    Kedua pemuka agama yang telah mendeklarasikan mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen atau tidak melalui jalur partai tersebut adalah sosok yang dihormati dan dicintai di daerah tersebut. Tidak boleh kita pungkiri, bahwa dibalik kemenangan Bonaran Situmeang dan Syukran Tanjung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Tapteng tahun 2011 lalu, adalah akibat dukungan Pastor Rantinus Manalu, mantan ketua umum tim pemenang Bosur (Bonaran Situmeang dan Syukran Tanjung) pada pilkada tersebut.

    Selang tidak lama setelah pelantikan Bonaran dan Syukran Tanjung atas kemenangan pilkada Tapteng tahun 2011 lalu, sang mantan Bupati Tapteng Bonaran Situmeang dirasa telah melenceng dari janji- janji kampanyenya. Kekecewaan itu semakin tinggi, disaat kunjungan Pastor Rantinus Manalu dan Ustad Shodikin Lubis cs tidak diterima oleh Bonaran Situmeang.

    Bahkan Pastor Rantinus Manalu, Ustad Sodikin Lubis dan Aktivis Kelompok Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) pernah dijadikan tersangka karena berpihak kepada masyarakat yang menderita. Pada kasus tindak pidana penggunaan dan pendudukan kawasan hutan secara tidak sah, Pastor Rantinus Manalu, Ustad Sodikin dan aktivis kelompok Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM), Denis Simalango ditersangkakan terkait pencemaran nama  baik Bupati Tapanuli Tengah, Raja Bonaran Situmeang SH, Mhum.

    Hingga pada akhirnya, mantan Bupati Tapanuli Tengah, Bonaran Situmeang divonis empat tahun dan dendan Rp200juta subsider dua bulan kurungan. Bonaran dinyatakan bersalah karena menyuap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, sebesar Rp 1,8 miliar untuk mempengaruhi putusan perkara permohonan keberatan hasil pemilihan kepada daerah Kabupaten Tapanuli Tengah 2011.

    Pastor Rantinus dan Ustad Sholiqin ini  tidak hanya dikenal masyarakat sebagai pemuka agama, tetapi mereka juga dikenal sebagai pembela hak-hak masyarakat marginas yang dirampas dan diperlakukan tidak adil.

    Sebelum penetapan tersangka dan vonis terhadap Bonaran, pada senin, 10/9/2012, ribuan massa Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) melakukan unjuk rasa dengan aman dan damai di Kantor Bupati dan DPRD Tapteng di Pandang. Massa yang datang berasal dari 20 kecamatan dengan menggunakan truk jenis Colt Diesel dan roda dua. Pemimpin demo tak lain adalah mantan ketua tim sukses pasangan Bosur saat kampanye pilkada, Pastor Rantinus Manalu.

    “ Kita datang kemari menuntut janji politik Bonaran pada saat kampanye Pilkada tahun lalu. Dalam janji politiknya, Bonaran berjanji mundur dan kembali ke Jakarta bila tidak mampu membawa perubahan Tapteng ke arah yang lebih baik dalam satu tahun masa kepemimpinannya”, tutur Pastor Rantinus pada orasinya.
    Lanjutnya, “Orang bilang Pastor Rantinus selaku ketuaumum pemenang pasangan Bosur sudah tidak komit adalah salah. Dari drulu samapai sekarang, perjuangan saya adalah kembalikan tanah rakyat yang diserobot dan bawa perubahan lebih baik buat daerah ini.”

    “ Biar semua tahu juga, saya tidak pernah meminta apa-apa kepada pasangan Bosur sejak terpilih dan dilantik, malah uang saya yang keluar pada masa kampanye dulu. Jadi inilah bukti komitmen saya.”, lanjutnya. “Atau siapa dari kita semua yang ada di sini yang bisa menyangkal itu, silahkan naik ke podium ini untuk menyampaikannya. Apa ada?, silahkan naik”, tantang Pastor Rantinus.

    2 komentar:

    1. Promo www.Fanspoker.com :
      - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
      - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
      - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
      || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

      BalasHapus
    2. Mari Boss Segera Bergabung Bersama Kami Di POKERAYAM
      Karena Dengan Bergabung Di POKERAYAM Maka Boss Lebih Mudah Menangnya

      POKERAYAM Merupakan Situs Impian Bagi Semua Para Pecinta Dan Pemain Poker
      Hanya Menggunakan 1 User ID Dapat Memainkan 6 Game Boss ^^
      POKER | DOMINO | CEME | CAPSA | LIVE POKER | CEME KELILING |

      Keunggulan Bermain Di POKERAYAM :
      - Proses Depo & WD Tercepat
      - Minimal Depo & WD hanya Rp 10.000,-
      Pelayanan CS Yang Baik, Ramah & INSPIRATIF Siap Membantu 24 Jam

      Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
      * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
      * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
      * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
      * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
      * PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA Ke-72

      SUPPORT IOS & ANDROID
      24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
      PIN BB : D8E5205A
      Livechat : www. pokerayam .com

      BalasHapus